Aneka Olahan Oncom, Dari Kota Tasikmalaya Menuju Italia

Kamis, 17 Oktober 2019 13:27 Erni Nur'aeni Xplore



 

Koropak.co.id - Kota Tasikmalaya adalah gudangnya wisata kuliner dengan keberagaman khasanah kudapan yang bisa dijajal untuk memanjakan perut para pelancong kudapan. Dari segudang menu yang ada, salah satu kuliner yang terkenal di Kota Tasikmalaya adalah Nasi Tutug Oncom.

Kolaborasi oncom dalam nasi yang disajikan hangat-hangat pun memberikan citarasa khas dan berkesan bagi para penikmatnya.

Melejitnya popularitas Nasi Tutug Oncom pun berdampak pada terciptanya peluang bisnis yang menjanjikan dari olahan oncom. Peluang inipun turut dimanfaatkan oleh masyarakat Kecamatan Cibereum Kota Tasikmalaya dengan memproduksi Oncom.

Dari oncom tersebut, masyarakat Kecamatan Cibeureum terus berinovasi sehingga berhasil menciptakan beragam kudapan unik, menarik, lezat dan menggoda mulai dari kastangel oncom, kuwuk oncom, kerupuk sangsara, sirkam, hingga keripik kerang oncom. Kelezatannya telah membawa OCI merambah pasar internasional, dan direncanakan di akhir 2019 ini, OCI akan hadir di negeri Italia.*

Baca juga beritanya :

1. Gema Madani Simpati Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong Masyarakat

2. Pemasaran Oncom Cibeureum Merambah Mancanegara

3. Klaster Cibeureum Siap Jadi Pemasok Oncom Di Tasikmalaya

4. Dengan Gema Madani Simpati, Ibu Rumah Tangga Berkemandirian Ekonomi

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram