Kenalkan Anak Pada Alam, Ciptakan Kepedulian Lingkungan Sejak Dini

Kamis, 14 November 2019 12:57 Eris Kuswara Scene



 
 

Koropak.co.id - Memperingati Hari Anak Internasional, SDN Galunggung Tasikmalaya menggelar kegiatan belajar di alam terbuka, Kamis (7/11/2019). Kegiatan yang dilaksanakan di Padepokan Kampung Salapan Curug Cikaraha Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Jawa Barat tesebut diikuti sebanyak 120 siswa Kelas IV SDN Galunggung Tasikmalaya.

Berbagai kegiatan seru diikuti siswa, dengan harapan melalui kegiatan tersebut, akan tumbuh rasa peduli anak terhadap lingkungan sekitar. Kepedulian meliputi pengenalan alam, penanggulangan bencana dan pemanfaatan hutan yang dikemas dalam suatu permainan.

Guru Kelas IV B SDN Galunggung Tasikmalaya, Suhanda S.Pd mengatakan, pembelajaran di luar sekolah merupakan salah satu program dari pemerintah yang berisi penanaman eduksi mengenai pentingnya menjaga kelestarian hutan.

Forum Kelas IV B SDN Galunggung Tasikmalaya, Yeni Rahmayanti menilai kegiatan belajar di alam terbuka sangat bagus bagi anak-anak dengan tujuan agar anak tidak merasa jenuh hanya belajar di kelas.*


Baca juga beritanya :

1. Padepokan Kampung Salapan Ajak Siswa Sekolah Dasar Belajar Di Alam Terbuka

2. Inilah Keseruan SDN Galunggung Tasikmalaya Bermain Di Alam Terbuka

3. Optimalkan Edukasi Anak Melalui pengenalan Alam Terbuka

4. BPBD Kota Tasikmalaya Edukasi Kebencanaan Bagi Siswa

 

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram