Gabrutas Lantangkan Keresahan Galian C Ilegal dan Praktik Rentenir

Jum'at, 29 November 2019 17:04 Eris Kuswara Scene



 

Koropak.co.id - Menjamurnya galian pasir ilegal dan praktik rentenir di Kota Tasikmalaya yang membuat resah masyarakat, mendorong Gabungan Barudak Tasikmalaya (Gabrutas) menggeruduk DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (25/11/2019). Masyarakat menuntut agar pihak eksekutif dan legislatif mampu memberikan solusi terbaik untuk menangani kedua masalah yang semakin hari semakin meresahkan tersebut.

Koordinator Gabrutas sekaligus Aktivis Kota Tasikmalaya, Ir Nanang Nurjamil mengatakan, kerusakan lingkungan yang terjadi di Kota Tasikmalaya saat ini sudah sangat mengerikan. Tercatat dari 80 galian pasir di Kota Tasikmalaya, hanya 2 galian yang memiliki izin dan selebihnya merupakan ilegal dan tidak memenuhi kaidah yang ditentukan sesuai dengan regulasi yang ada.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim, SH menuturkan untuk mengatasi kedua permasalahan tersebut, DPRD Kota Tasikmalaya akan membentuk tim gabungan. Tim gabungan tersebut akan bertindak serius menangani permasalahan galian pasir ilegal dan praktik rentenir atau yang lebih dikenal dengan istilah "Bank Emok" tersebut.*


Baca juga beritanya :

1. Menjamurnya Galian Pasir Ilegal Dan Praktik Rentenir Buat Masyarakat Resah

2. Galian Pasir Dan Rentenir Jadi Masalah Serius Yang Harus Diselesaikan

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram