Corona Bukan Untuk Ditakuti, Mari Bersama Lawan Corona!

Sabtu, 28 Maret 2020 16:39 Dede Hadiyana Scene



 
 


Koropak.co.id - Virus Corona yang saat ini tengah viral dan ditakuti di seluruh dunia, juga Indonesia, bukanlah untuk dijadikan kepanikan. Virus dengan nama lain Coronavirus Disease atau Covid-19 tersebut bukanlah sebuah virus yang kuat.

Corona memiliki lapisan nikoprotein yang mudah hancur dengan pelarut lemak, detergen, atau disinfektan. Corona menular melalui sentuhan, terutama saat ada sentuhan pada material yang sudah terjangkiti virus. Corona juga mudah menular saat kita ada di tengah keramaian, kemudian terpapar langsung orang bersin.

Namun, jangan langsung panik. Corona tidak seganas yang disangka. Cara infeksi Corona terhadap tubuh diawali dengan menginfeksi saluran pernafasan. Di hari pertama bersin. Di hari kedua pilek. Hari ketiga dan keempat demam, Hari kelima demam berlanjut. Jika badan fit, maka hari ketujuh antibodi dalam tubuh keluar untuk melawan Corona. Hari ke-14 antibodi yang ada dalam tubuh keluar secara maksimal, dan di minggu ketiga, intervensi antibodi semakin menurun seiring telah tertanganinya infeksi virus Corona oleh antibodi.*

Baca juga beritanya :

Terbaru, Pasien Positif Corona di Indonesia Bertambah Menjadi 450 Orang

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram