DPRD: Penyaluran Bansos Covid-19 Di Kota Tasikmalaya Harus Melibatkan RT/RW

Kamis, 30 April 2020 20:22 Erni Nur'aeni Scene



 
 

Koropak.co.id - Wabah virus corona yang tengah melanda negeri ini, penyebarannya kian hari kian meluas.Pandemi corona juga telah merubah sisi kehidupan manusia. Analisa membuktikan, sebaran corona tidak hanya berdampak pada kesehatan tetapi juga pada perekonomian. Dengan pemberlakuan Social dan Physical Distancing juga telah banyak memberikan dampak terhadap merosotnya perekonomian masyarakat.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan program bantuan jaring pengaman sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 agar mereka tetap bertahan. Sayangnya, baru beberapa hari pelaksanaannya, bantuan sosial Pemprov tersebut menjadi polemik dan mendapatkan penolakan dari masyarakat dan pihak kecamatan.

Pasalnya mereka beralasan dengan jumlahnya yang sedikit, pastinya akan menimbulkan kecemburuan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan. Polemik tersebut terjadi akibat adanya mis komunikasi serta perbedaan data yang ada pada Dinas Sosial dengan pihak pendistribusian bantuan.

Agar permasalahan itu tidak terjadi kembali, Pemerintah Kota Tasikmalaya harus mendapatkan solusi terbaik sehingga kedepan untuk bantuan sosial tingkat Pemkot Tasikmalaya bisa tepat sasaran. Demi meluruskan permasalahan tersebut, DPRD Kota Tasikmalaya dan Dinas Sosial menggelar Rapat Kerja agar dapat menemukan solusi terbaiknya.

Baca pula beritanya :

1. Penyaluran Bantuan Sosial Dampak Covid Harus Melibatkan RT dan RW

2. Ratusan Ribu Warga Kota Tasikmalaya Rawan Orang Miskin Baru

3. Bantuan Jaring Pengaman Sosial Provinsi Jabar Jadi Polemik Di Kota Tasikmalaya

4. Karut Marut Data Bansos Covid Ketua RT dan RW jadi Sasaran Warga

 

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram