Imbas Covid-19, Proyek Pembangunan Kota Tasikmalaya Terbengkalai

Kamis, 18 Juni 2020 06:23 Eris Kuswara Scene



 
 

Koropak.co.id - Pembangunan Jalan Lingkar Utara yang sudah dibangun sejak tahun 2016 dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 60 Milyar tidak kunjung selesai.

Tercatat, pembangunan pada tahun 2016 menghabiskan dana sebesar Rp 15 Milyar, tahun 2017 sebesar Rp. 12 Milyar, tahun 2018 sebesar Rp. 16 Milyar dan tahun 2019 sebesar Rp 17 Milyar sehingga total anggaran yang telah digunakan sebesar Rp 60 Milyar.

Sementara itu, untuk pembangunan pada tahun 2020, Pemkot Tasikmalaya telah mengajukan anggaran sebesar Rp 30 Milyar ke Pemprov Jabar. Akan tetapi, imbas dari Pandemi Covid-19 di awal tahun 2020, proyek pembangunan lingkar utara kini terbengkalai.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tasikmalaya, H Adang Mulyana menjelaskan, sampai tahun 2020 Dinas PUPR Kota Tasikmalaya baru menyelesaikan proyek pembangunan fly over di jalur lingkar utara sekitar 65 persen.

Akan tetapi dikarenakan adanya dampak pandemi Covid-19 di awal tahun, tahapan pembangunannya ditunda. anggaran Pemprov Jabar direfocusing ke percepatan penanganan Covid-19, sehingga pembangunannya pun akan dilanjutkan kembali pada tahun 2021.

Dilanjutkan ke lokasi kedua, Ketua Pansus LKPJ Walikota Tahun 2019 DPRD Kota Tasikmalaya, H Enjang Bilawini mengaku, sangat prihatin dengan kondisi pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Kecamatan Purbaratu yang cukup lama terbengkalai dan kini kondisi di areal RS tersebut dipenuhi rumput tinggi dan ilalang.

Pansus sangat menyayangkan pihak pengembang yang tidak mengoptimalkan anggaran tahap ketiga sebesar Rp 2,5 milyar. Oleh karena itu, pansus pun mendorong agar pembangunan Rumah sakit harus dilanjutkan sesegera mungkin. Sebab tingkat kebutuhan masyarakat Kecamatan Purbaratu terhadap kesehatan, sangat tinggi.*


Baca juga beritanya :

1. Pansus DPRD Tinjau Lapangan Terhadap LKPJ Walikota Tasikmalaya Tahun 2019

2. DPRD Kota Tasikmalaya Dorong Dinkes Prioritaskan Pembangunan RS Tipe D

3. Bahas LKPJ Bersama Bappelitbangda, Dewan Sampaikan Catatan Penting

4. Ini Catatan Penting DPRD Demi Kota Tasikmalaya Yang Lebih Baik Lagi

5. Dewan Sampaikan Lima Rekomendasi Atas LKPJ Walikota Tasikmalaya Tahun 2019

6. Pemkot Tasikmalaya Diminta SeriuS Tindaklanjuti Rekomendasi Dewan

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram