Dewan Dukung Inovasi Pelayanan Kesehatan dan Perikanan Kota Tasikmalaya

Senin, 22 Juni 2020 15:38 Eris Kuswara Scene



 
 


Koropak.co.id - Setelah melakukan monitoring ke dua titik lokasi yakni di proyek pembangunan jalur lingkar utara dan Rumah Sakit Type D Kecamatan Purbaratu, Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Tasikmalaya Tahun 2019, melanjutkan ke 2 titik selanjutnya yakni di RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya dan Depo Pasar Ikan Kota Tasikmalaya, Selasa 9 Juni 2020.

Di lokasi ketiga, Ketua Pansus LKPJ Walikota Tahun 2019 DPRD Kota Tasikmalaya, H Enjang Bilawini mengatakan, RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya sebagai rumah sakit rujukan, mengalami perkembangan sangat pesat dengan ditunjang berbagai fasilitas yang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap kesehatan masyarakat. Termasuk dengan kehadiran ruang rawat inap Mitra Batik yang dibangun dengan anggaran non APBD.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, dr H Wasisto Hidayat, M.Kes mengatakan, RSUD juga sudah menyiapkan beberapa ruang isolasi untuk membantu penanganan Covid-19. Ruang isolasi tersebut juga nantinya bisa digunakan untuk pasien multidrug-resistant tuberculosis yang merupakan jenis tuberkulosis kebal terhadap 2 obat antituberkulosis paling kuat, jika Covid-19 di Kota Tasikmalaya sudah tertangani.

Di lokasi terakhir, Ketua Pansus LKPJ, H. Enjang Bilawini mengatakan, potensi ikan di Kota Tasikmalaya tergolong cukup besar, termasuk potensi masyarakatnya untuk ternak ikan patut diandalkan. Apabila Depo Pasar Ikan tersebut dioptimalkan dan ditata kembali, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi satu-satunya ikon ikan di Priangan Timur.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, H Tedi Setiadi menuturkan, depo Pasar ikan Kota Tasikmalaya ini merupakan salah satu depo yang berfungsi untuk memfasilitasi para pedagang ikan di Kota Tasikmalaya. Dengan adanya kunjungan dari DPRD Kota Tasikmalaya, diharapkan bisa memberikan motivasi agar depo pasar ikan menjadi lebih baik lagi.*


Baca juga beritanya :

1. Waspadai Gelombang Kedua Covid-19, Komisi IV Dorong Pengadaan Alat PCR

2. Pansus DPRD Tinjau Lapangan Terhadap LKPJ Walikota Tasikmalaya Tahun 2019

3. Depo Pasar Ikan Kota Tasikmalaya Bisa Jadi Ikon di Priangan Timur

4. Dewan Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan di RSUD dr Soekardjo

5. Ini Catatan Penting DPRD Demi Kota Tasikmalaya Yang Lebih Baik Lagi

6. Dewan Sampaikan Lima Rekomendasi Atas LKPJ Walikota Tasikmalaya Tahun 2019

7. Pemkot Tasikmalaya Diminta SeriuS Tindaklanjuti Rekomendasi Dewan

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram