DPRD Sampaikan Lima Rekomendasi untuk Pemkot Tasikmalaya

Minggu, 12 Juli 2020 07:07 Eris Kuswara Scene



 
 


Koropak.co.id - DPRD Kota Tasikmalaya memberikan rekomendasi yang sampaikan dalam rapat paripurna dengan agenda Persetujuan Atas Rekomendasi DPRD Kota Tasikmalaya terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tasikmalaya Tahun 2019 pada Kamis (11/6/2020).

Lima rekomendasi untuk Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Pertama, Tata kelola pemerintahan, tahapan-tahapan open bidding harus transparan, DPRD menginginkan mutasi-mutasi di tata kelola pemerintahan ini harus sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dan kriteria keahlian Aparatur Sipil Negara.

Kedua, Program WUB yang sudah dilaksanakan tidak sesuai dengan harapan bahkan bisa disebut gagal. Faktanya bisa lihat hari ini pemerintah bukan melakukan pembentukan WUB, tetapi lebih kepada pelatihan WUB.

Ketiga, Pembangunan Jalan Lingkar Utara yang ditargetkan pada tahun 2024 sudah bisa dipergunakan hingga hari ini proyek pembangunan tersebut mandeg

Permasalahan berkaitan beberapa pemilik lahan yang sampai hari ini belum ada kejelasan ganti rugi, maka dari itu Pemerintah Kota Tasikmalaya harus segera menyelesaikan secara hukum agar tidak ada kendala lagi kedepannya

Keempat, Pelayanan di RSUD dr Soekardjo mesti ditingkatkan, jangan sampai masyarakat khususnya di Kelas III kekurangan obat. jadi diusahakan tidak membeli obat dari luar, bagaimana jika obatnya tersebut tidak bisa tercover oleh fasilitas jaminan kesehatan, ini akan menjadi beban tambahan bagi pasien.

Lima, Kekurangan tenaga pendidik khususnya kekurangan guru pendidikan agama. Bagaimana bisa menciptakan masyarakat Kota Tasikmalaya yang Religus dan berahlak mulia, jika jumlah guru agama saja kurang.

Memang sungguh dilematis, kota yang disebut sebagai kota satri bahkan kota seribu pesantren ini bisa kekurangan guru agama.*


Baca juga :

1.  Bahas LKPJ Bersama Bappelitbangda, Dewan Sampaikan Catatan Penting

2.  Pansus DPRD Tinjau Lapangan Terhadap LKPJ Walikota Tasikmalaya Tahun 2019

3. Dewan Sampaikan Lima Rekomendasi Atas LKPJ Walikota Tasikmalaya Tahun 2019

4. Pemkot Tasikmalaya Diminta Serius Tindaklanjut Rekomendasi-Dewan

 

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram