BPNT di Kota Tasikmalaya Tidak Tepat Kualitas, Diduga Dipermainkan Oknum

Jum'at, 03 Juli 2020 16:56 Eris Kuswara Scene



 
 

Koropak.co.id - Bantuan Pangan Non Tunai yang telah disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat di Kota Tasikmalaya diduga tidak sesuai dengan ketentuan kualitas dan kuantitas, khususnya pada komoditas beras.

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya mendatangi DPRD Kota Tasikmalaya dan menggelar audiensi bersama Komisi IV DPRD dan Dinas Sosial di Ruang Rapat II DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis 2 Juli 2020.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya, Jajang Suryaman mengatakan akan tetap melaporkan masalah BPNT ini ke ranah hukum pasalnya kualitas beras dalam BPNT kurang layak untuk di konsumsi.

Pemuda Pancasila menilai pemerintah kurang tegas dan tidak ada fungsi pengawasan. Dinas Sosial sebagai leading sektor dalam program BPNT seharusnya melakukan pengawasan sehingga BPNT tepat kualitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, H Nana Rosadi menuturkan, aspirasi masyarakat muncul akibat ketidakpuasan dari program BPNT berupa sembako yang salurkan kepada masyarakat tidak layak dikonsumsi.

Dinas Sosial pun akan telusuri dimana titik permasalahannya. Jika hal ini sengaja dilakukan oleh oknum tertentu maka akan segera ditindak agar hal tersebut tidak terulang.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Dede Muhammad Muharram mengatakan, beras yang disalurkan melalui program BPNT tidak sesuai dengan kualitas yang ditentukan adalah persoalan serius.

Bahkan yang menyakitkannya, selain tidak tepat kualitas, sembako yang diberikan juga tidak tepat kuantitasnya.

Bantuan sembako merupakan hak orang miskin. Oleh karena itu, DPRD Kota Tasikmalaya akan bertindak tegas menyikapi persoalan ini, kami akan mencari tahu siapa yang bertanggung jawab dan siapa yang bermain keuntungan dari program pemerintah ini.*

Baca juga :

1. Pemuda Pancasila Dorong DPRD Usut Tuntas Oknum yang Bermain-Dengan BPNT

2. Camat dan- Lurah Bingung Penyaluran Bansos Banyak Menuai Masalah

3. TKSK Cipedes Kota Tasikmalaya Salurkan Bantuan Sembako Pangan Ke 1.308 kpm

4. Pemuda Pancasila Tuntut Raperda Dana Cadangan Dikaji Ulang

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram