Meninjau Ulang KBM Belajar Dari Rumah di Kota Tasikmalaya

Jum'at, 21 Agustus 2020 17:49 Eris Kuswara Scene



 
 

Koropak.co.id - DPD PGM Kota Tasikmalaya meminta agar Pemerintah Kota Tasikmalaya bisa meninjau ulang kebijakan belajar dari rumah (BDR) pada zona biru Kota Tasikmalaya.

Hal itu menyusul banyak orangtua maupun guru yang mengeluhkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring, yang dinilai tidak efektif. Mereka meminta agar KBM bisa kembali dilaksanakan dengan tatap muka.

Ketua Umum DPD PGM Kota Tasikmalaya, Asep Rizal Asy'ari mengatakan, meskipun banyak pihak menginginkan KBM dilakukan secara tatap muka, namun ketika pembelajaran secara tatap muka itu belum diperkenankan untuk semua jenjang pendidikan, maka jika sepanjang koridornya tidak melanggar, wajib ditaati.

Sementara itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Gilman Mawardi S.Pd menuturkan, untuk sistem zonasi Covid-19, nantinya akan dilihat per kecamatan alias tidak lagi dilihat per Kota atau Kabupaten.

Jadi, meskipun Kota dan Kabupaten tersebut masuk zona kuning namun jika di kecamatannya sudah zona hijau, maka KBM bisa dilakukan secara tatap muka.*


Baca juga beritanya :

1. Anak Tak Punya HP Untuk PJJ, Orang Tua Siswa Minta Pembelajaran Tatap Muka

2. Ternyata Banyak Kendala, Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh Hanya 30 Persen

3. PJJ Menuai Banyak Persoalan, Dewan Mengajak Kerja Bareng Mencari Solusi

4. Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Siap Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka

5. Pembelajaran Tatap Muka Rencana Akan Diberlakukan Awal September 2020

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram