SIPECATAR Non Ikatan Dinas Prodi Diploma-III (D-III) Kembali Dibuka

Rabu, 19 Agustus 2020 17:35 Dede Hadiyana Scene



 
 

Koropak.co.id - Politeknik Pelayaran Banten kembali membuka kesempatan untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Non Ikatan Dinas Program Diploma III Pembentukan Mandiri Tahun Diklat 2020/2021.

SIPENCATAR Non Ikatan Dinas Prodi D-III Pembentukan Mandiri meliputi Studi Nautika, Permesinan Kapal, dan Manajemen Transportasi Laut (MTL).

Dalam program ini, calon taruna akan mengikuti masa studi selama 3 tahun dengan rincian, 2 tahun pembelajaran di kampus dan 1 tahun praktek laut.

Untuk pelaksanaan seleksi di Politekpel Banten meliputi Seleksi Administrasi yakni pemeriksaan kelengkapan dokumen yang diserahkan kepada panitia.

Kemudian Seleksi Kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, Rotgen, Lab, Mata dan THT, Seleksi Kesemaptaan meliputi pengujian ketahanan fisik dan mental berupa lari, Sit-Up, Push-Up, Shuttle-Run, dan Keterampilan bahari.

Dan untuk seleksi yang lainnya yakni Seleksi Akademi meliputi Test Potensi Akademik, kemudian Seleksi Psikotest, dan terakhir Seleksi Wawancara. Guna menghindari adanya penipuan, pendaftar atau calon taruna dilarang berhubungan dengan orang lain selain petugas pendaftaran resmi.

Untuk informasi lebih lengkap, dapat ditanyakan langsung ke Sekretariat SIPENCATAR atau melalui website di www.poltekpel-benten.ac.id.

 

 

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram