Mahasiswa Tasikmalaya Perangi Pelaku Alih Fungsi Lahan Pertanian

Kamis, 01 Oktober 2020 07:03 Eris Kuswara Scene



 
 

Koropak.co.id - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya mendatangi DPRD Kota Tasikmalaya dan menggelar audiensi bersama Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (24/9/2020).

Koordinator Lapangan BEM Fakultas Pertanian Universitas Siliwangi Tasikmalaya, Akbar Jaya Saputra mengatakan, berbicara lahan pertanian, Presiden RI pertama, Bung Karno juga pernah mengatakan, bahwa hidup matinya sebuah bangsa itu melalui lahan pertanian.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Drs H Tedi Setiadi mengatakan, untuk menyelamatkan penyusutan lahan pertanian yang terjadi disetiap tahunnya, maka LP2B yang sudah ditetapkan seluas 855 hektare di Kota Tasikmalaya tersebut harus benar-benar dikawal dan dikunci agar tidak terjadi perubahan di kemudian hari.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Andi Warsandi SE mengapresiasi langkah dan aspirasi yang disampaikan teman-teman BEM Fakultas Pertanian Unsil. Menurutnya, BEM telah membuktikan keberpihakannya terhadap kelangsungan lahan pertanian yang ada di Kota Tasikmalaya.*

 

Baca juga beritanya :

1.  Mahasiswa Tuntut Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan Secepatnya Diperdakan

 

2. Dewan Tunggu Hasil Kajian Dinas Terkait Tentang Permasalahan Lahan Pertanian

 

3. LP2B Jadi Solusi Selamatkan Lahan Pertanian Di Kota Tasikmalaya

 

4. Dewan Dorong Pemerintah Untuk Segera Tetapkan LP2B Di Kota Tasikmalaya

 

5. Alih Fungsi Lahan Jadi Ancaman Serius Bagi Keberlangsungan Pertanian

 

6. Di Tengah Ekonomi Sulit Banyak Lahan Pertanian Kurang Produktif

 

7. Pemerintah Harus Dorong Petani Mampu Bercocok Tanam Secara Produktif

 

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram