Gotas, Aplikasi Karya Putra Daerah Dengan Konsep Pemberdayaan

Jum'at, 30 Oktober 2020 07:45 Eris Kuswara Scene



 
 


Koropak.co.id - Forum Transportasi Massal (Fortal) Tasikmalaya menggelar audiensi bersama dengan Komisi I, II, III dan IV DPRD Kota Tasikmalaya dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (27/10/2020).

Dalam audiensi yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Bagas Suryono tersebut, Fortal menginisasi kehadiran Go Tasikmalaya (Gotas) sebagai sebuah sistem aplikasi layanan jasa transportasi online.

Dewan Pembina Fortal Tasikmalaya, Ir H Nanang Nurjamil mengatakan, aplikasi Gotas ini dibuat sebagai upaya menyerap tenaga kerja di Kota Tasikmalaya khususnya bagi masyarakat yang terkena PHK serta masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan mengusung konsep pemberdayaan, Fortal Tasikmalaya mengklaim bahwa Gotas bisa menyerap sebanyak 12 ribu tenaga kerja di Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Bagas Suryono menuturkan, aplikasi Gotas sangat positif dan secara aturan pun tidak ada yang dilanggar. Sehingga Gotas bisa segera dijalankan. Namun, hal yang menjadi kendala saat ini adalah permodalan. Oleh karena itu, untuk permasalahan tersebut harus dipikirkan secara matang oleh Fortal Tasikmalaya.*


Baca juga beritanya :

1. Upaya Serap Ribuan Tenaga Kerja, Fortal Luncurkan Aplikasi Go Tasikmalaya

2. Dewan Dorong Pemkot Tasikmalaya Bantu Realisasi Aplikasi Go Tasikmalaya

3. Murjani : Pemkot Tasikmalaya Bisa Jadikan Transportasi Online GoTas Sebuah BUMD

4. Koperasi Milik Rakyat Bisa Jadi Solusi Dalam Melawan Ritel Besar

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram