Pengelolaan Sampah Di Kota Tasikmalaya Harus Dituntaskan Bersama

Sabtu, 31 Oktober 2020 10:47 Eris Kuswara Scene



 
 


Koropak.co.id - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Kota Tasikmalaya, menggelar audiensi bersama Wakil Ketua DPRD dan Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, yang dilaksanakan di ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (26/10/2020).

Dalam audiensi yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Agus Wahyudin, SH, MH tersebut, membahas tentang permasalahan lingkungan mulai dari penggalian ilegal, sumber resapan dan mata air, tumpukan sampah yang menganggu kesehatan warga Kota Tasikmalaya.

Ketua BEM FAI Unsil Kota Tasikmalaya, Muhammad Faqih Ibrahim mewakili masyarakat, mengingatkan kepada pemerintah maupun stakeholder terkait, untuk bertindak cepat mengatasi permasalahan tersebut, agar lingkungan hidup khususnya di Kota Tasikmalaya menjadi baik dan masyarakat pun terhindar dari berbagai penyakit.

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Agus Wahyudin, SH., MH mengatakan, untuk menyelesaikan permasalahan pemukiman kumuh dan genangan air atu banjir, DPRD Kota Tasikmalaya berharap semua stakeholder bisa bekerjasama. Karena, tidak akan bisa berhasil sebuah program, tanpa adanya kerjasama yang baik antara dinas terkait dengan aktivis atau penggiat lingkungan dan masyarakat. Sebab, saat ini yang mewakili masyarakat itu salah satunya adalah para penggiat lingkungan.*


Baca juga beritanya :

1. BEM FAI Unsil Tasikmalaya Bawa Persoalan Sampah Ke Dewan

2. Praktik Galian C Di Bukit Pameongan Kota Tasikmalaya Harus Ditindak

3. Jika Peran Serta Masyarakat Rendah, Soal Sampah Tetap Jadi Masalah

4. Sampah Berpotensi Jadi Ancaman, Namun Bisa Juga Jadi Peluang

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram