Industri Kreatif Kota Tasikmalaya Harus Tembus Pasar Internasional

Kamis, 28 Februari 2019 17:14 Clara Aditia Scene



 

Koropak.co.id - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sektoral Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya yang digelar di Aula Pusat Pengembangan Industri Kerajinan, Selasa (26/2/2019) dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf.

Kepada Koropak, Wakil Walikota mengatakan, usulan yang disampaikan dalam musrenbang ini merupakan hasil serapan dari berbagai usulan di tingkat kelurahan dan kecamatan. "Dengan menggunakan sistem Bottom-Up, kita mulai semuanya dari bawah dengan program yang diselaraskan dan penajaman dari masyarakat digabungkan dengan berbagai program dari pusat dan provinsi," kata Wakil Walikota.

Kepala Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya H M Firmansyah mengatakan Kota Tasikmalaya mempunyai 8 produk unggulan mulai dari mendong hingga payung geulis. "Kami mengupayakan pembinaan serta pelatihan bagi para pegiat UMKM guna pengembangan unit bisnis yang mereka jalankan sehingga UMKM Kota Tasikmalaya dapat maju dan berkembang," ujarnya.*


Baca juga beritanya :

1. Peningkatan UMKM Harus Optimal

2. Pegiat UMKM Harus Berani Berinovasi

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram