Dewan Siap Kawal Implementasi Perda Ibadah Haji

Senin, 08 April 2019 19:05 Clara Aditia Xplore



 

 

Koropak.co.id - DPRD Kota Tasikmalaya mengesahkan Raperda Penyelenggaraan Ibadah Haji menjadi sebuah Perda yang siap untuk diimplementasikan di Kota Tasikmalaya. Persetujuan tersebut dilangsungkan dalam Rapat Paripurna yang bersamaan dengan Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Tasikmalaya Tahun 2018, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (1/4/2019).

Dalam perda tersebut, dibahas bahwa saat ini alokasi transportasi lokal untuk jemaah haji asal Kota Tasikmalaya dari Kota Tasikmalaya menuju embarkasi dan sebaliknya ditanggung oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya. Hal itu mengacu pada aturan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Agus Wahyudin menuturkan Dibuatnya Perda ini, karena pemerintah daerah memerlukan regulasi untuk merumuskan anggaran untuk alokasi transportasi lokal jemaah haji. "Para jemaah haji tidak akan lagi terbebani dengan biaya transportasi lokal, karena sudah dibayar oleh APBD melalui Perda Penyelenggaraan Jemaah Haji yang merupakan perda inisiatif DPRD ini," katanya.*


Baca juga beritanya :

1. Kini, Biaya Transportasi Lokal Tanggungjawab Pemerintah

2. Dewan Sebagai Payung Hukum Pembentukan Perda

3. Raperda Atur Alokasi Anggaran Transportasi Lokal

4. Raperda Penyelenggaraan Ibadah Haji Disetujui

5. Regulasi, Bentuk Perhatian Bagi Warga Kota Tasikmalaya

6. Wujud Implementasi Kebermanfaatan Fungsi APBD

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram