Drainase di Kota Tasikmalaya Dipelajari Garut

Senin, 06 Mei 2019 07:36 Clara Aditia Scene



 

 

Koropak.co.id - DPRD Kabupaten Garut menggelar studi komparasi ke DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (3/5/2019) guna mempelajari sistem tata ruang pengelolaan drainase di Kota Tasikmalaya. Pentingnya mempelajari sistem drainase di kawasan perkotaan di Kota Tasikmalaya, sebagai bahan kajian untuk diterapkan di Kabupaten Garut.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Garut, Drs. Dudi Ruhiat mengatakan di Garut itu ada kawasan perkotaan dan perdesaan, yang sebagian besar sering dilanda genangan air pasca hujan.

Ditambahkan Dudi, setelah berbincang bersama Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, permasalahan genangan air terletak pada perencanaan. Namun, solusi pembuatan situ sebagai kawasan serapan tidak dapat diterapkan di Kabupaten Garut seiring dengan letak daerah yang tidak memungkinkan.

Sementara itu, Anggota Komisi III Ajat Sudrajat mengatakan Saat ini, Kota Tasikmalaya sudah mempunyai grand design pembangunan drainase, dan sudah mulai dilaksanakan pembangunannya. Termasuk pula dengan pembuatan tanah resapan di sekitar Jalan BKR Kota Tasikmalaya sebagai kawasan resapan air agar tidak terjadi lagi genangan di pusat kota.*

 

Baca juga beritanya :

1. Drainase di Kota Tasikmalaya Dipelajari Garut

2. Kota Tasikmalaya Perlu Situ Buatan

 

 

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram