Pawai Kafilah Buka Ajang MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya

Jum'at, 19 Juli 2019 19:13 Eris Kuswara Xplore



  

Koropak.co.id - Pawai Ta'aruf menjadi rangkaian pembuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-12 Tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2019, Rabu (10/7/2019). Pawai Ta'aruf diikuti 10 Kecamatan dan berbagai Dinas di Kota Tasikmalaya. Rute perjalanan pawai Ta'aruf dimulai dari Depan Kantor DPRD Kota Tasikmalaya dan berakhir di depan Alun-Alun Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat Kota Tasikmalaya ke-12 ini diharapkan bisa lebih berkualitas, sehingga dapat dijadikan tolok ukur pembinaan LPTQ se-Kota Tasikmalaya. dalam MTQ kali ini, terdapat 7 cabang yang akan dilombakan pada MTQ XII Kota Tasikmalaya tahun 2019 mulai dari tilawah hingga Musabaqoh Maqalah Al-Qur'an.

Sementara itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya menyelenggarakan MTQ lebih awal dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lainnya, dengan tujuan agar bisa merekrut peserta lebih awal, sehingga persiapan MTQ untuk di tingkat provinsi jauh lebih panjang. MTQ juga menjadi momentum penting untuk menggali potensi-potensi kafilah khususnya yang ada di Kecamatan Indihiang dengan harapan dapat lolos dan menjadi wakil Kota Tasikmalaya untuk MTQ di tingkat provinsi.*

Baca juga beritanya :

1. Jangan Ada Qori Kota Tasikmalaya Ikuti MTQ Wakili Daerah Lain

2. Tujuh Cabang Dilombakan Dalam MTQ Kota Tasikmalaya

3. Kecamtan Indihiang Jadi Tuan Rumah MTQ Kota Tasikmalaya

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram