Keluhkan Nasibnya, PKL Taman Kota Datangi DPRD Kota Tasikmalaya

Rabu, 21 Agustus 2019 19:01 Eris Kuswara Scene



  

 

Koropak.co.id - Puluhan Pedagang Kaki Lima Taman Kota yang tergabung dalam organisasi Perkumpulan Pedagang Masyarakat Tasikmalaya melakukan audiensi ke DPRD Kota Tasikmalaya yang digelar di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (13/8/2019).

Pepmatas mengadukan nasibnya yang terusir dari Area Batu Andesit, Taman Kota Tasikmalaya akibat kebijakan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang memberlakukan jalur baru di pusat kota.

Pembina Pepmatas Ir. H. Nanang Nurjamil mengatakan, dalam mengusir PKL, pemerintah jangan sekedar mengusir saja, tetapi harus bisa memberikan solusinya. Apabila ingin menerapkan kebijakan pun alangkah baiknya mengajak bicara terlebih dahulu para pedagang agar nasib para pedagang tidak terkatung-katung.

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Muslim M.Si mengatakan hasil kesepakatan audiensi memperbolehkan PKL makanan dan mainan berjualan di jalan depan Gedung Eks Pemkab Tasikmalaya. Sedangkan PKL roda makanan dan pedagang lainnya akan ditempatkan di samping Masjid Agung Kota Tasikmalaya .*

 

Baca juga beritanya :

 

1. Penertiban PKL, Dampak Inkonsistensi Kebijakan Pemerintah Kota Tasikmalaya

 

2. Siapkan Relokasi PKL Dewan Akan Hubungi Bupati Tasikmalaya

 

3. Perputaran Uang Hingga Rp 1 Milyar, Dewan Sebut PKL Pahlawan Ekonomi

 

4. Pemerintah Tidak Konsisten, Penataan PKL Tak Kunjung Tuntas

 

5. Keluhkan Nasib, PKL Curhat ke Dewan Soal Penertiban di Taman Kota

 

 

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram