Sungai Ciwulan Tercemar, Dewan Dengarkan Jeritan Aktivis Lingkungan

Kamis, 19 September 2019 19:41 Didit Fauzi Xplore



 
 

Koropak.co.id - Sungai Ciwulan di Tasikmalaya, yang melintasi dua wilayah, yakni wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya tercemar limbah pabrik dan sampah sehingga membuat kualitas air menjadi buruk dan cenderung membahayakan untuk dipergunakan. Jangankan untuk dikonsumsi, ikan yang berada di bantaran Sungai Ciwulan pun secara tiba-tiba mati mendadak.

Beranjak dari kondisi memprihatinkan tersebut, gabungan 50 organisasi, mulai organisasi mahasiswa yang terdiri atas BEM Tasikmalaya, HMI, PMII, dan KAMMI, organisasi pecinta alam FKPAT, Karang Taruna, Komunitas Cermin, Republik Aer, dan organisasi lainnya menggeruduk DPRD Kota Tasikmalaya. Aktivis yang tergabung dalam Forum Tasikmalaya Penyelamatan Sungai Ciwulan (Fortas TAI) itu melangsungkan audiensi dengan DPRD Kota Tasikmalaya, Senin, (9/9/2019).

Dalam audiensi tersebut, Fortas Tai juga meminta data terkait baku mutu air limbah di Kota Tasikmalaya, data industri yang berlokasi di bantaran sungai, hingga data inventaris fasilitas pengelolaan sampah di Kota Tasikmalaya.*


Baca juga beritanya :

1. Dewan Kecewa Implementasi Perda Izin Lingkungan Nihil

2. Sungai Ciwulan Tercemar, Dewan Minta Dinas Lakukan Akselerasi

3. Dewan Segera Evaluasi Kinerja Dinas Pelaksana Perda Izin Lingkungan

4. Terkait Pencemaran Lingkungan, Dewan Sudah Sering Ingatkan Pemerintah

5. Audiensi Memanas, Aktivis Desak Penanggulangan Sungai Ciwulan

Berita Terkait

RSS Facebook Twitter Youtube Instagram